Senin, 23 Juni 2014

Sanggar Seni Pandawa Lima Bersaudara

SANGGAR SENI PANDAWA LIMA


Sanggar seni Pandawa Lima terletak di Taman Sari Lippo Village Karawaci Tangerang Banten . Apabila kita melewati pintu masuk utama Taman Sari Lippo Karawaci maka tak jauh dari tikungan pertama yang berada di sebelah kiri dengan Eksterior menarik dapat kamu temui sebuah sanggar dari Lima Bersaudara yang sudah tak asing lagi jika kita melihat beberapa hasil karya yang spektakuller dari mereka. Diantara nama dari keluarga pelukis bersaudara tersebut adalah Amor, Hamdan, Asis, Adil/Eu, Dan Ipal .Nama tersebut di ambil dari cerita pewayangan yaitu 5 tokoh bersaudara pandawa lima yang konon  ada di Negri Hastinapura.
Karir mereka di dunia seni rupa sudah lama dari tahun 80-an sampai sekarang ,dan berawal dari kakak sulungnya Amor yang waktu itu melakukan kegiatan melukis di pasar seni Ancol hingga kemudian kesuksesannya dia salurkan dan tularkan kepada adik adiknya ,dengan pengembangan tekhnik yang di lakukan tanpa belajar di sekolah kejuruan maupun institut seni ,dan secara autodidak dan banyak belajar dari pengalaman hingga  menjadikannya orang lain sebagai guru. Aliran yang mereka geluti bervariasi diantaranya adalah aliran realism ,ekspresionis ,dan abstrak.


Untuk harga lukisannya sendiri fantastik dan bervariasi ,dari mulai 5juta sampai puluhan juta Rupiah .Sebuah nilai jual yang sangat menjanjikan untuk seorang pelaku seni dalam memasarkan karyanya sangat menjadi prioritas utama dimana tekhnik penjualan yang mereka raih berdasarkan perjuangan mereka selama ini .Salah satunya adalah dengan memanfaatkan beberapa kolektor yang bisa dipercaya dan bisa di ajak kerja sama . "Asal ada barang lukisan  sudah jadi ,pasti sudah siap langsung angkut " ungkap Asis saat di temui di sanggar seni nya . Dan lukisannya pun sudah merambah pasar hingga ke luar negri seperti Malaysia, Perancis ,Jepang dan Amerika. Berbagai acara pameran pun sering mereka ikuti dengan menampilkan beberapa karya nya di dalam kota Jabodetabek maupun luar kota . 



Sanggar yang berbentuk bilik berukuran kurang lebih 4x3 meter ini membuat pelaku seni pandawa lima menjadikannya central utama sanggar yang di kelola selain cabang yang berada di pondok gede dan desa seni TMII .Buat kamu yang ingin menambah koleksi lukisan di rumah ,datang saja dan tinggal memesan ,atau jika kamu ingin belajar dan mengenal lebih dalam tentang lukisan ,silahkan datang dan bertanya tanya dengan mereka   , dan dijamin mereka tidak pelit ilmu . Selamat berkunjung dan salam kreatif .




Add Comments