Cara Mengatur Iklan Google Adsense Otomatis

Cara Aktifkan Fitur Iklan Google Adsense Otomatis


Trik Adsense

Ini Adalah cara yang sangat sederhana ketika kita akan menempatkan iklan di situs blog maupun website yang kita kelola. Fitur menarik ini memungkinkan pihak Adsense yang akan menentukan di mana tata letak, berapa banyak, ukuran iklan yang mana nanti akan di terapkan oleh Adsense. Kita sebagai Publisher tidak di persulit dan tanpa khawatir bahwa hal ini akan melangar kebijakan, hanya dengan satu langkah penerimaan kode saja yang nantinya akan kita tempatkan di blog atau di website kalian. 

Cara Mengatur Iklan Secara Otomatis.


Langkah pertama yang kita lakukan adalah pastikan bahwa kalian sudah terdaftar di Google Adsense dan sudah terverifikasi, kemudian masuk ke akun Google Adsense DISINI .
Langkah Kedua masuk ke Tab Iklan , nah pada halaman "Iklan otomatis", kita klik Memulai, lihat gambar di bawah ini.


Setelah itu terdapat pilihan Global pengaturan dimana kita dipersilahkan untuk memilih kategori / jenis / format iklan yang akan di tampilkan nantinya. Di sana terdapat 6 ( Enam ) Kategori format iklan diantaranya : 
  • Iklan Teks & Bergambar, 
  • Iklan InFeed, 
  • Iklan InArticle, 
  • Konten Yang Sesuai, 
  • Iklan Anchor, 
  • dan Iklan Vinyet. Contoh seperti gambar di bawah ini.



Setelah kalian memilih jenis format yang akan di tampilkan, alangkah baiknya ceklis di kotak kiri bawah yang berbunyi " Secara otomatis mendapatkan format baru", lalu klik Simpan. 
Selanjutnya akan muncul pop up yang isinya memuncukan kode javascript, sampai di sini kalian di persilahkan untuk meletakkan kode tersebut kedalam bilah HTML template blog/website kalian dan di rekatkan di dalam tag antara < head > ... < / head >. Gunakan Notepad di PC kalian untuk mem paste nya sementara, jika sudah klik Selesai.



  • Untuk Blogger kalian bisa masuk ke akun blogger lalu klik Tema >> edit Tema dan gunakan CTRL+F untuk mencari Kode <head> biasanya terdapat di bagian atas template . setelah itu tempelkan kode iklan adsense otomatis tersebut lalu klik Simpan Tema.
  • Untuk Wordpress masuk ke akun WpAdmin kalian lalu Klik Tab Tampilan lalu scroll ke bawah ada menu Editor setelah masuk ke menu tersebut kalian lihat ke sebelah kanan ada menu Tajuk Tema (Header.php) kemudian Klik dan cari kode <head> setelah ketemu lalu paste kan kode Java Script Iklan Otomatis tepat di antara < head > ... < / head >, kemudian klik Perbaharui berkas. 
  • Untuk Tema Wordpres yang menggunakan akses Amp kemungkinan harus mengunakan tambahan plugin , nama pluginnya adalah Adsense for AMP By Creative Brains >> klik di Menu Plugin lalu ketikkan di kolom pencarian setelah itu instalasi dengan klik Instal, kemudian cara aktifkan plugin adalah melalui Tab Plugins >> Installed Plugins >> Adsense for AMP 
  • Setelah plugin diaktifkan, Anda dapat menavigasi ke halaman pengaturan untuk "Adsense for AMP".


Catatan : Iklan otomatis akan mulai muncul di halaman Kalian kurang lebih dalam waktu sekitar 10-20 menit.

Kesimpulan saat kita menerapkan sistem Iklan otomatis ini adalah sebuah manfaat di antaranya Adalah :
  • Optimalisasi : Ini merupakan kinerja yang di gerakkan oleh mesin Adsense, Iklan otomatis hanya akan menampilkan iklan ketika mereka cenderung berkinerja baik dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik serta efisien.
  • Peluang pendapatan lebih maksimal : Iklan yang sudah di setting otomatis akan mengidentifikasi ruang iklan yang tersedia dan menempatkan iklan baru di sana, maka akan sangat berpotensi meningkatkan pendapatan kalian para publisher.
  • Sangat simpel dan mudah digunakan : Dengan adanya iklan Otomatis ini Kalian hanya perlu menempatkan kode iklan pada halaman blog/website sekali saja dan tanpa koding yang ribet. Saat kita telah siap menggunakan fitur dan format iklan baru, langkah selanjutnya hanya cukup nyalakan dan matikan dengan menggeser sakelar berwarna biru yang ada di pengaturan global - tidak perlu mengubah kode lagi.

Bagaimana dengan nasib kode iklan manual yang telah kita buat dan kita letakkan di dalam tema / template ? Jangan khawatir, kalian tidak usah menghapus kode manual yang telah kalian buat sebelumnya, Jika penerapan kode iklan tersebut sudah di anggap bagus melalui kinerja mesin Adsense, maka kita akan semakin lebih banyak mendapatkan PELUANG, Jadi dalam beberapa waktu ke depan setelah kita meletakkan kode iklan otomatis tersebut, dan jika Adsense menganggapnya baik maka ada notifikasi Peluang di mana kita akan di arahkan untuk menerapkan apa yang di sarankan oleh Adsense. Semakin banyak Peluang, maka akan semakin bagus pula kinerja Monetasi Iklan yang ada di Blog/Website kita . Dan siap siap sering Gajian .


Perlu di pahami bahwa akan ada notifikasi selanjutnya jika Blog / Web yang kita monetasi berkinerja dengan baik menurut Adsense, kita tinggal terima saja melalui Klik pada Tab AKSI. Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi Tab Peluang , kemungkinan di sana ada peluang namun terabaikan karena kesibukan kita yang selalu mendahulukan kontrol saldo Adsense . SElamaT Mencoba  !.

Semoga Artikel ini bermanfaat . Salam Kreatif